Rekomendasi Kuliner Untuk Anak Universitas Janabadra

Di pertengahan tahun seperti ini pastinya menjadi pertanda jika masa perkuliahan akan segera dimulai kembali. Anak-anak SMA yang baru lulus biasanya akan mulai mencari informasi mengenai pendaftaran kampus. Ada beberapa kampus baik negeri dan swasta yang mulai membuka pendaftaran, salah satunya adalah Universitas Janabadra.

Sumber: Quipper

Sebagai salah satu universitas yang berada di Yogyakarta yang terkenal sebagai kota pelajar, pastinya setiap pendaftaran universitas Janabadra selalu diminati oleh banyak calon mahasiswa di Jogja. Bagi Kamu yang sekarang akan mulai berkuliah di Universitas Janabadra, pastinya harus mengenal terlebih dahulu situasi di sana, salah satunya soal kuliner. Nah di artikel kali ini akan kita bahas beberapa rekomendasi kuliner yang cocok untuk Kamu yang berkuliah di Universitas Janabadra.

Rekomendasi Kuliner Menarik Di Sekitar Universitas Janabadra

Di masa pendaftaran mahasiswa baru dan di awal kuliah, biasanya banyak anak baru yang kesulitan dalam mencari makan, khususnya mereka yang baru pertama kali merantau. Nah, berhubung Universitas Janabadra sendiri berada di pusat kota Yogyakarta, maka pastinya ada beberapa kuliner menarik yang patut Kamu coba. Berikut adalah beberapa daftarnya:

1. Gudeg Mercon Bu Tinah

Yogyakarta memang dikenal akan gudegnya yang manis bercampur gurih. Meskipun di kota ini banyak pedagang gudeg, akan tetapi hanya beberapa saja yang terkenal, salah satunya adalah Gudeg Mercon Bu Tinah. Sesuai namanya, gudeg yang satu ini pastinya berbeda dengan gudeg pada umumnya. Rasanya yang pedas jelas akan membuat Kamu berkeringat karena rasanya yang menyentak lidah. Warung gudeg ini sendiri buka mulai pukul 9 malam hingga 1 pagi.

2. Angkringan

Berbicara soal Yogya, pasti tidak lepas dari yang namanya angkringan. Angkringan sendiri memang jadi khas tersendiri di Yogyakarta karena Kamu bisa menemukannya di berbagai tempat. Lauk di sini juga terbilang beragam dan juga murah. Umumnya terdapat makanan seperti nasi kucing, sate-satean, gorengan, serta kopi joss, kopi hitam yang ditambahkan arang yang membara. Jelas akan terasa nikmat sembari menikmati suasana malam di Yogyakarta.

3. Yamie Panda

Saat Kamu sedang berkeliling di Yogyakarta, mungkin akan sering menemukan plang bertuliskan Yamie Panda. Tempat makan ini sendiri memang terkenal di Yogyakarta karena memang memiliki banyak outlet. Di sini, Kamu bisa menikmati mie khas oriental dengan harga yang cocok untuk mahasiswa.

Tips Dalam Berkuliner Di Yogyakarta

Kalau aplikasi goKampus memudahkan Kamu dalam mendaftar kuliah dan mencari informasi soal kampus, maka di artikel kali ini kami akan memudahkan Kamu saat akan berkuliner di Yogyakarta. Berikut adalah beberapa tipsnya!

1. Manfaatkan sosial media

Sosial media saat ini pastinya sangat membantu kita untuk mencari informasi terbaru di sekitar. Nah, tentunya tidak salah jika kita memanfaatkan sosial media untuk mencari tahu mengenai info kuliner di Yogya. Cobalah ikuti akun info kuliner karena biasanya di sana akan ada info soal tempat kuliner yang baru ataupun promo yang bisa Kamu coba.

2. Bawa selalu tanda pengenal

Salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari mahasiswa adalah kesempatan makan murah. Nah, saat Kamu sedang ingin ke tempat makan, usahakan untuk selalu membawa tanda pengenal, baik kartu mahasiswa ataupun KTP. Karena bisa jadi tempat makam tersebut sedang mengadakan promo yang membutuhkan tanda pengenal. Tentu lumayan bukan?

3. Datang di awal

Menjadi kota wisata jelas berimbas pada banyaknya orang yang pergi ke Yogyakarta. Pastinya beberapa tempat akan dipenuhi banyak orang, khususnya tempat makan legendaris. Nah, apabila Kamu memang sedang ingin makan di tempat tersebut, usahakan untuk datang di awal agar nantinya tidak kehabisan.

Itulah tadi sedikit rekomendasi dan juga tips mengenai kuliner untuk anak Universitas Janabadra. Pastinya selain mempersiapkan pendaftaran universitas Janabadra, Kamu juga harus mempersiapkan segala info selama berkuliah di sana ya!

No comments:

Post a Comment